Rabu, 09 Januari 2019

Menurut Riset, Ini Daftar Skill Kerja yang Paling Dicari di 2019


Selain badan lebih kurus atau kulit lebih mulus, banyak orang punya resolusi mengembangkan karier di 2019. Entah pindah perusahaan, ganti karier, atau naik jabatan, pergantian tahun patut dijadikan momentum untuk mencoba lebih sukses dalam pekerjaan. Jika Anda juga berniat demikian, coba cari tahu apa saja yang sedang dibutuhkan di industri kerja di 2019. Berikut 10 kemampuan kerja tersebut:

Manajemen Waktu
Untuk naik jabatan sekaligus gaji, banyak orang berusaha untuk mengembangkan kemampuan. Namun kemampuan yang dibutuhkan tak selalu yang didapatkan dari universitas atau kursus. Bisa mengatur waktu dengan baik juga menjadi sesuatu yang dicari para perekrut. Dengan kemampuan tersebut, pekerjaan pun akan selesai lebih efisien.

Kemampuan Beradaptasi
Dari pada mereka yang lulus dari perguruan tinggi ternama atau punya nilai bagus, perusahaan lebih mencari pekerja dengan kemampuan beradaptasi. Berdasarkan analisa situs jejaring profesional LinkedIn terhadap ratusan lowongan kerja, hal tersebut menjadi salah satu kemampuan paling dibutuhkan di 2019.


Kolaborasi
Soft skill lain yang dicari perekrut di 2019 adalah kemampuan untuk berkolaborasi dengan rekan atau klien. Karena jika hanya punya ilmu namun tidak mudah berkolaborasi dengan orang lain tentunya pekerja tersebut tidak akan membawa keuntungan bagi perusahaan.

Persuasi
Kemampuan untuk mempersuasi juga penting. Apalagi untuk Anda yang bekerja di bidang sales dan marketing. Tapi tak hanya untuk menarik klien dan meningkatkan penjualan, mempersuasi juga bisa mengasah kemampuan Anda untuk menjadi pemimpin.


Kreatif
Apapun pekerjaan Anda, penting untuk punya pemikiran kreatif. Dalam berbagai industri, kemampuan tersebut berguna untuk memecahkan masalah dan mencari solusi. Untuk menjadi kreatif memang tidak ada cara khusus. Namun perluas wawasan, pergaulan, dan aktivitas mengasah otak diketahui dapat meningkatkan kreativitas.

UX Design
Tentu tak hanya soft skill, hard skill juga tetap dibutuhkan. Di 2019, UX (User Experience) Design menjadi salah satu kemampuan yang dicari. Mereka yang bekerja dengan UX Design biasanya mengembangkan produk untuk meningkatkan kepuasan serta memudahkan pelanggan dalam menggunakan aplikasi atau desain.

People Management
Kemampuan ini tidak dimiliki semua orang bahkan mereka yang sudah mempelajarinya. Karena itu, orang dengan 'people management' yang baik banyak dicari perusahaan, terutama untuk posisi pemimpin di 2019.


Kemampuan Analisa
Tentu kemampuan menganalisa menjadi sesuatu yang dibutuhkan seorang pekerja bahkan untuk keseharian. Tanpa keahlian tersebut, pekerja akan sulit untuk mengambil keputusan dengan baik. Untuk punya kemampuan analisa yang bagus, Anda bisa mencoba untuk belajar lebih lebih teliti hingga mendalaminya dari membaca buku-buku.

Intelegensia Artifisial
Intelegensia Artifisial atau Artificial Intelligence adalah kecerdasan buatan atau kemampuan yang ditambahkan pada suatu sistem sehingga bisa menafsirkan data eksternal dengan baik. Tergolong sesuatu yang cukup baru, tentu mereka yang menguasai hal ini akan sangat dicari perusahaan terutama dalam bidang komputer dan robotika.

Komputasi Awan
Komputasi Awan atau yang biasa disebut CloudComputing merupakan penggabungan pemanfaatan teknologi komputasi berbasis internet. Untuk bisa menguasai Cloud Computing, Anda tentu perlu mempelajarinya khusus. Meski rumit, kemampuan ini bisa membuat Anda jadi orang paling dicari di 2019.

This Is The Newest Post