Selasa, 04 Agustus 2015

Nick Woodman : Pendiri GoPro Membuktikan Janjinya Memberikan $229 juta kepada Teman Sekamar Kuliahnya

Pendiri GoPro Membuktikan Janjinya Memberikan $229 juta kepada Teman Sekamar Kuliahnya

Pendiri GoPro membagikan $ 229.000.000 saham perusahaan pada Bulan Mei tahun ini setelah menepati sebuah janji yang dia dibuat kepada teman sekamar kuliahnya.


Lebih dari satu dekade lalu, Nick Woodman, pendiri dan CEO GoPro, Inc. membuat perjanjian lisan dengan Neil Dana, yang merupakan teman sekamarnya ketika kuliah di University of California, San Diego. Ia berencana untuk memberinya 10 persen dari setiap hasil yang ia terima dari penjualan saham GoPro.

Dana merupakan karyawan pertama GoPro dan saat ini telah menjabat sebagai direktur perusahaan musik dan sales, berdasarkan berita dari Bloomberg.

Woodman, 39 tahun, dinilai sangat menjujung tinggi sebuah janji. Menurut Fortune, ia termasuk dalam istilah S-1 GoPro yang disampaikan melalui surat-surat berharga dan menukar jabatannya sebelum go publik.

Akan tetapi perjanjian tersebut telah dibatalkan dan diganti dengan perjanjian yang lebih baik untuk Dana pada bulan Juni 2011. Untuk membatalkan perjanjian ini, GoPro memberikan Dana lebih dari 6 juta pilihan dari hak karyawan sepenuhnya pada bulan Juni 2011.

Direktur musik tersebut diberi lebih dari enam juta saham pribadi sepenuhnya, dan enam bulan kemudian, ia menerima tambahan 270.000 unit saham terbatas.

Woodman, yang merupakan CEO dengan bayaran tertinggi di negera tersebut, juga berjanji untuk mengganti uang GoPro dengan saham miliknya sendiri dan akan membagikan dengan temannya.

Setelah membuktikan janjinya kepada temannya, kekayaan Woodman turun sebesar jumlah yang sama. Tapi dia begitu kaya setelah menerima $285.3 pada kompensasi tahun lalu, kekayaan bersihnya masih sekitar $2,3 miliar.

Tidak terlalu buruk setelah menyerahkan 4,7 juta saham pada salah satu pegawai pemula yang paling sukses dalam sejarah… Wow.. hehehe..
Via : Jooliti

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!