Selasa, 04 Agustus 2015

Berbahaya ! Jangan Masukkan Daftar Makanan Ini ke Dalam Kulkas


Seiring berkembangnya zaman, teknologi juga berkembang untuk membantu meringankan pekerjaan kita dan memenuhi kebutuhan kita. Termasuk lemari es.

Sejatinya memang lemari es berfungsi membantu kita untuk tetap bisa mengawetkan makanan yang belum tentu dapat kita habiskan dalam sehari.

Tapi, apakah selamanya lemari es itu akan menjalankan fungsinya untuk mengamankan makanan atau minuman yang kita konsumsi sehingga tidak mengganggu kesehatan kita?

Dikutip doktersehat.com, ternyata pada faktanya, tidak. Lemari es justru bisa mengubah kualitas gizi yang terkandung di dalam makanan atau minuman itu sendiri. Malah, bisa saja mempercepat pembusukan.

Berikut adalah makanan yang tidak tidak boleh dimasukan ke kulkas :

Roti
Jika dimasukkan ke dalam kulkas, roti akan mengeras dan kering. Tentu saja, rasanya jauh berbeda ketimbang roti yang baru keluar dari oven. Biasakan beli roti secukupnya agar tidak berlebih dan memaksa Anda memasukkannya ke dalam kulkas.

Bawang putih
Yup, salah satu bumbu masak berbau khas ini memang lebih awet kalau disimpan di udara terbuka. Selain itu, bawang putih akan mulai mengeluarkan tunas jika Anda masukkan dalam kulkas.

Madu
Bahan makanan dengan rasa manis ini tidak butuh kulkas. Kandungan madu akan berubah jika Anda masukkan ke dalam lemari pendingin.

Kentang
Salah satu bahan makanan umbi-umbian ini mengandung zat tepung. Oleh karena itu, komposisi kentang akan berubah ketika Anda taruh di kulkas. Untuk menjaga kualitasnya tetap maksimal, tempatkan saja kentang di rak dapur Anda.

Tomat
Sama seperti kentang dan bawang, akan lebih baik tomat disimpan dalam kantong kertas supaya tidak cepat lembek dan membusuk.

Buah beri
Buah beri hanya berumur singkat, jadi lebih baik segera konsumsi dalam satu atau dua hari daripada menyimpannya di dalam lemari es. (*)

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!