Sabtu, 20 Juni 2015

Resep Dan Cara Membuat Roti Maryam Sederhana Tapi Enak

Resep Dan Cara Membuat Roti Maryam Sederhana Tapi Enak ini kami persembahkan dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan yang hari ini memasuki hari ke 4 . Semoga artikel tentang resep roti maryam ini berguna bagi Bunda Sista yang ingin menyajikan menu Buka puasa bagi keluarga tercinta. Dan Jangan lupa kalau sudah matang, kirim ya ke admin KotaBontang.org, siapa tau Bunda yang baik hati berniat mengirimnya. Atau jika memang bunda sista seorang pedagang Online Kuliner Di Bontang bisa coba pasang iklan di web KotaBontang.org, semoga dagangannya makin laris manis ya...
Berikut ini Resep Dan Cara Membuat Roti Maryam Sederhana Tapi Enak Yang bisa Bunda Praktekkan sambil menunggu waktu Berbuka Puasa untuk wilayah Bontang dan sekitarnya.


Bahan membuat Roti Maryam :
1 kg tepung terigu protein tinggi
1 sdt garam
4 sdm susu bubuk
2 btr kuning telur
450 ml air hangat
175 ml minyak goreng untuk adonan
100 ml minyak goreng untuk celupan
50 gr margarin atau minyak samin

Cara Membuat Roti Maryam Empuk :
1. Pertama campur berturut-turut minyak goreng, telur (2 butir telur dan 2 kuning telur) dan air, kemudian aduk-aduk bahan tersebut menggunakan whisk dan aduk hingga rata.
2. Masukkan tepung terigu protein tinggi, garam, dan susu bubuk. Kemudian uleni sampai kalis.
3. Bagi adonan sama rata (kira-kira 50 gram), bulatkan adonan dan olesi bagian atas dari adonan yang telah dibulatkan tadi dengan minyak goreng.
4. Tutup dengan serbet bersih lalu diamkan selama kurang lebih sejam.
5. Giling adonan hingga tipis dan berbentuk oval panjang lalu gulung menjadi gulungan panjang. Kemudian bentuk adonan kerucut keatas.
6. Diamkan adonan sebentar kemudian giling kembali hingga memiliki ketebalan 1/2 cm.
7. Panaskan minyak dalam wajan datar anti lengket yang telah diolesi dengan sedikit minyak goreng lalu goreng sampai adonan kecokelatan.
8. Angkat dan Roti Maryam siap disajikan.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!