Minggu, 17 Mei 2015

Siapa Takut!! 5 Tips Memulai Bisnis Dari "Nol"

Cara Sukses Memulai Bisnis Dari 'NOL' - Banyak pengusaha sukses bilang, bahwa berbisnis itu memang tidak mudah, tapi jika niat sudah bulat, apa saja bisa dilakukan untuk bisa berbisnis. Nah, untuk Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis jangan ragu untuk membulatkan tekad dan memulai bisnis dari NOL. Caranya bagaimana? Apakah yakin akan berhasil? Jika tidak dicoba kita tidak akan tahu. Dan ini dia cara untuk memulai bisnis dari NOL.

1. Jika Anda ingin berbisnis jangan pernah lupa untuk mencari siapa pasar Anda
Ketika Anda ingin memulai bisnis, Anda harus tahu siapa calon pelanggan Anda, siapa pesaing Anda dan bagaimana cara menggaet calon pelanggan dari pesaing Anda. Anda bisa mulai mencari di internet siapa yang kira – kira akan menerima penawaran dari Anda. Pencarian di Google dengan kata kunci yang berkaitan dengan bisnis Anda, akan membantu menemukan siapa target pasar Anda. Cari sebanyak mungkin target pasar Anda. Dengan begitu Anda
akan lebih mudah untuk menggaet pasar Anda.

2. Bahkan dalam berbisnis keluar masuknya uang harus diperhitungkan sejak awal
Memulai bisnis dari NOL bukanlah hal yang mudah. Anda harus mulai perhitungan tentang uang sejak awal. Mengeluarkan uang untuk modal tentu akan menjadi hal yang penuh dengan pemikiran. Sedikit atau banyak, Andalah yang bisa memperkirakannya. Anda harus tepat dan teliti dalam memperhitungkan keluar masuknya uang yang masuk. Bahkan ketika pendapatan Anda masih belum menutupi modal awal. Untung atau rugi harus dipantau setiap beberapa periode sekali.

3. Buatlah daftar untuk siapa saja yang akan menjadi target pasar Anda
Nama, nomor telepon, dan email adalah data yang sangat penting untuk sebuah bisnis awal. Dengan email kita bisa mengirimkan berbagai macam penawaran untuk calon pelanggan dan pelanggan kita. Email juga berfungsi untuk mendekatkan kita dengan pelanggan terutama untuk sebuah bisnis online yang kita jalankan. Data seperti ini bisa Anda dapatkan dari form newsletter yang Anda pasang di website atau blog bisnis Anda. Dengan data ini Anda bisa menghubungi mereka lebih jauh, dan tidak hanya itu pengunjung yang mengisikan datanya bisa menerima berita atau katalog dari produk – produk Anda nantinya.

4. Segera dapatkan dan luncurkan produk atau layanan yang akan Anda jual
Terkadang seseorang berhenti dari niat mereka untuk berbisnis karena terkendala produk atau layanan yang ingin mereka jual. Terlalu lama berifir ingin menjual apa justru membuat kita tidak jadi berbisnis. Untuk itu, apapun yang Anda pikirkan dan apapun yang ingin Anda jual segera lakukan. Ketika kita sudah mulai menjalani, kita akan dengan mudah membaca pola dari peluang yang kita ambil. Karena terlalu lama berfikir akan membuat kita
tidak kunjung berjualan dan kemungkinan besar akan gagal berjualan.

5. Mengikuti trend itu penting, salah satunya dengan berbisnis online
Salah satu yang harus dimiliki oleh seorang pebisnis adalah keingintahuan mereka yang sangat besar. Rasa penasaran mereka terhadap peluang dan trend yang sedang ada. Pebisnis harus bisa membaca trend apa saja yang sedang digandrungi oleh masyarakat saat ini. Seperti salah satunya yaitu untuk berbisnis online. Teknologi semakin berkembang, artinya peluang bisnis kita akan semakin terbuka lebar. Kita harus bisa menyesuaikan dengan trend jika ingin tetap dinanti pelanggan.(vaa)

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!