Kamis, 30 April 2015

[ Survey ] Pengguna Twitter Lebih Sering Nonton Film Dibanding Non-Pengguna

Jika Anda memiliki akun Twitter dan sering menggunakannya, kemungkinan besar Anda juga merupakan pecinta film dan cukup sering nonton ke bioskop untuk menonton film- film terbaru. Apa hubungannya ya? Percaya atau tidak, ternyata pengguna Twitter yang aktif memiliki relevansi dengan peminatan nonton film. Dan ini adalah hasil penelitian yang dilakukan oleh AC Nielsen.

Dilansir dari NDTV, (29/04), survei yang melibatkan 1.000 penonton bioskop AS berusia 13-54 tahun oleh perusahaan informasi global terkemuka AC Nielsen mengungkapkan bahwa di antara mereka, pengguna Twitter sebanyak 87% memiliki kecenderungan lebih sering nonton film dibandingkan pengguna non-Twitter. Mereka juga 340% menyukai film-film terbaru dibandingkan non-pengguna Twitter.

Rata-rata, 58% pengguna Twitter mengikuti perkembangan dan informasi seputar 19 film yang akan dirilis di sepanjang liburan musim panas mendatang. Sedangkan 41% dari non-pengguna Twitter bersikap "biasa saja" dan tidak terlalu perduli dengan film.

Sementara itu 39% pengguna Twitter mengatakan bahwa mereka aktif melakukan kicauan tentang film, 32% retwit film-terkait dan 26% memberikan komentar terkait twit film.

Hasil survei yang dimuat di Variety.com ini mengutip pernyataan Jennifer Prince, Direktur Twitter untuk Divisi Industri Hiburan, "Interaksi pengguna pada platform bisa memberikan pengaruh utama bagi semua pengguna. Termasuk pola kebiasaan dan gaya hidup mereka."

Senada dengan pernyataan Prince, Doug Neil, VP Senior Marketing Digital Universal Studio menanggapi hasil survey AC Nielsen sangat masuk akal. Karena menurutnya jejaring sosial memiliki kekuatan yang luar biasa untuk memberikan berbagai informasi, hingga pengaruh tertentu.

“Kami memanfaatkan sifat real-time komunikasi di Twitter untuk memperkuat dan mempromosikan trailer film-film kami, foto dan semua berita terkait film terbaru. Adanya media sosial yang sangat efektif seperti Twitter memungkinkan kami untuk dapat selalu menyajikan video-video terbaru dan memudahkan kami dalam menargetkan penonton bioskop potensial dengan postingan yang kami buat di Twitter," ujar Doug.

Sebanyak 60% pengguna Twitter yang disurvei aktif mengikuti sekuel film yang baru rilis seperti "Marvel Avengers: Age of Ultron" dan "Mission: Impossible - Rogue Nation".(Nariswari/tabloidpulsa.co.id)

Media Informasi, Berbagi, Diskusi, Edukasi dan Hiburan seputar Kota Bontang | Iklan/afiliasi: suarabontang@gmail.com | 24DA28B9 We Call You @Bontangers