Minggu, 12 April 2015

Sudah Siap Menikah? Coba Tanyakan 3 Hal Ini Dulu Pada Diri Sendiri

Ketahuilah bahwa kehidupan setelah pernikahan tak akan bisa berhasil hanya dengan modal cinta pada pasangan saja. Nah, sebelum semuanya terlanjur, ada beberapa pertimbangan dan pertanyaan yang harus diajukan kepada diri sendiri.

1. Bisakah kita bicara?
Salah satu rahasia pernikahan yang langgeng adalah komunikasi yang lancar antar suami dan istri. Sebelum memutuskan untuk menikah, tanyakan pada diri sendiri, apakah Anda bisa berkomunikasi dengan lancar tentang segala sesuatunya? Sebab, banyak kasus perceraian disebabkan oleh karena salah satu pihak merasa sulit berbicara atau menyampaikan hal yang ingin diungkapkan.

2. Apakah keluarga besar si dia tulus menerima Anda?
Ketika menikah, Anda tak hanya menikah dengan pasangan saja. Lebih dalam dari itu, Anda "menikah" juga dengan keluarga besarnya. Setelah menikah, keluarga si dia pun akan menjadi keluarga kedua Anda. Jika mertua dan keluarga besar si dia jelas-jelas tidak menyukai Anda, maka pikir-pikir lagi.

3. Bisakah suami menjadi teman?
Kalau Anda bertanya kepada pasangan yang sudah menikah lama tentang rahasia langgengnya pernikahan, Anda pasti akan mendengar banyak jawaban. Selain komunikasi, kebanyakan pasangan akan menjawab, "Saya menikah dengan teman baik saya."

Sebaliknya, ketika bertanya kepada orang yang gagal dalam pernikahannya, mereka akan menjawab, "Kami adalah pecinta dan pasangan yang hebat, namun kami tidak pernah belajar bagaimana caranya untuk menjadi teman." (*)

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!