Rabu, 01 April 2015

Ssstt.. Ternyata Presiden Jokowi Pernah Dilarang Menonton Film Ini Lho...

Presiden Joko Widodo kembali mengenang masa muda dan kecintaannya menonton film ketika menghadiri pertemuan silahturahmi dengan masyarakat perfilman Indonesia di Istana Negara, Jakarta, Senin (30/3). Dalam pidatonya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku dulu sangat menyukai film Si Buta dari Goa Hantu dan Ratapan Anak Tiri.

"Waktu kecil, saya nonton Si Buta dari Goa Hantu. Waktu besar sedikit, nonton Ratapan Anak Tiri. Lalu beranjak remaja, nonton film remaja, Gita Cinta dari SMA, Puspa Indah di Taman Hati," tutur Jokowi saat memberikan sambutan pada peringatan Hari Film Nasional di Istana Negara, Senin malam. Pernyataannya itu langsung disambut tawa para insan perfilman yang hadir.

Tak hanya itu, presiden bahkan masih mengingat dengan jelas sejumlah nama aktor lawas seperti Slamet Rahardjo, Yessy Gusman, hingga Rano Karno. Mantan Wali Kota Solo itu mengatakan ia dulu juga sangat ingin menonton film Akibat Pergaulan Bebas.

"Tapi saya belum 17 tahun jadi enggak jadi nonton," kata presiden sambil tertawa.

Saat ini, presiden juga masih menyukai film karya anak bangsa seperti Cinta Brontosaurus dan Comic 8. (flo/jpnn).

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!