Selasa, 07 April 2015

Scanner Office Lens Rilis Di iOS

Sukses di Windows Phone (WP), Microsoft membawa keluar aplikasi scanner instan, Office Lens untuk iOS dan Android. Namun, untuk saat ini baru pengguna iPhone yang bisa menikmati aplikasi tersebut. Pemilik ponsel dengan OS Android harus bersabar karena masih tahap uji coba.

Microsoft menyebut penggunaan di iOS atau Android nantinya tetap sama dengan WP. Tidak ada fitur yang dikurangi dan tetap maksimal untuk memindai menu, nota, catatan, kartu nama, atau hasil rapat yang ditulis di papan tulis. Hasil foto juga dengan mudah bisa dibagikan ke teman-teman.

Aplikasi tersebut bisa berjalan baik berkat Optical Character Recognition (OCR). Software itu bisa mengidentifikasi berbagai tulisan dengan detil. Aplikasi itu cukup populer karena bisa mengubah foto dokumen menjadi naskah siap edit. Jadi, bagi yang malas mencatat, tinggal mengarahkan kamera ke buku, majalah, atau kartu nama.

Setelah di foto, pengguna tinggal memilih tujuan penyimpanan sebagai dokumen. Teks yang ada, bisa langsung diedit tanpa mengetik ulang. Setelah diperkenalkan pada Maret 2014, penggunanya dilaporkan terus meningkat. Itulah kenapa, Microsoft memutuskan untuk membawanya ke iOS dan Android.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!