Selasa, 07 April 2015

"Quote Tweet" Fitur Baru Twitter untuk iOS dan Web

Jejaring sosial Twitter meluncurkan fitur baru yang disebut quote tweet. Fitur ini memungkinkan pengguna mengutip secara penuh sebuah tweet lalu menambahkan komentar sendiri.

Tweet yang dikutip akan muncul dalam kotak dengan tulisan berukuran lebih kecil. Saat ini layanan tersebut baru bisa digunakan pada ponsel berbasis iOS dan juga layanan berbasis web atau desktop komputer.

Fitur ini bukan hal baru karena Facebook dan jejaring sosial Weibo telah mengadopsinya sejak lama. "Fitur ini juga memungkinkan pengguna menambahkan komentar sebanyak 116 huruf, bukan 140 huruf," demikian tertulis pada situs CNET, Selasa, 7 April 2015.

Menurut pengamatan Tempo, fitur ini terasa mengurangi kualitas pengalaman dari pengguna. Sebab, tampilan tweet yang dikutip berbeda dengan ukuran normal alias menjadi lebih kecil.

Bagi pengguna Twitter yang memiliki masalah dengan penglihatan atau karena faktor usia, fitur ini bakal menimbulkan ketidaknyamanan. Salah satu pengguna, @khal, yang dikutip Mashable berkomentar: “Tidak suka dengan fitur baru ini. Tidak suka dengan tampilannya.”

Sedangkan pengguna dengan akun @joyding justru terlihat menyukainya dengan me-retweet gambar keledai. "Ini untuk tambahan semangat yang imut," katanya.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!