Sabtu, 18 April 2015

Cyanogen OS 12 untuk OnePlus One Akhirnya Diluncurkan

Ada kabar baik bagi para pengguna ponsel cerdas OnePlus One. Sistem operasi berbasis Android, Cyanogen OS 12, telah resmi diluncurkan dan bisa diunduh.

Sistem operasi ini berbasis Android 5.0 Lollipop, yang diluncurkan Google pada akhir tahun lalu untuk gadget Nexus. Lollipop saat ini digunakan oleh sekitar 5 persen gadget berbasis Android yang dibuat sejumlah perusahaan, seperti HtC, Sony, dan Samsung.

Sebelumnya, Cyanogen OS 12 direncanakan meluncur pada akhir Maret lalu. Namun karena ada kendala sertifikasi, rencana ini tertunda.

Saat itu salah satu pendiri OnePlus, Car Pei, mengatakan OS baru ini akan meluncur pada awal April.

Beberapa fitur baru yang disediakan Cyanogen OS 12 antara lain aplikasi e-mail built-in rancangan Boxer. Beberapa fitur lain yang selama ini telah dikembangkan komunitas Cyanogen juga dihadirkan.

Aplikasi e-mail ini diklaim memiliki beberapa fitur menarik. Misalnya bisa terkoneksi dengan Microsoft Exchange dan multiakun.

Aplikasi ini juga mendukung penggunaan lampu LED berwarna-warni sebagai notifikasi. Kemudian pengguna bisa melakukan sapuan ke kiri dan kanan untuk melihat surat yang baru masuk.

Dengan menggunakan Cyanogen OS 12, tepa aplikasi bisa diubah dengan menggunakan App Themer. Fitur ini membuat desain setiap aplikasi bisa diubah-ubah, sehingga tidak membosankan.

Samsung juga telah membenamkan aplikasi semacam ini pada smartphone terbarunya, yaitu Galaxy S6 dan S6 Edge. Namun, menurut Zdnet, aplikasi Samsung kurang fleksibel dibanding App Themer.
--tempo.co--

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!