Selasa, 14 April 2015

Blackberry Z10 Z3 Gagal Start/ Booting

Berikut kami ingin share SIC Multiwipe, aplikasi yang kami kembangkan dan sebelumnya juga sudah di share di FDB US dan CrackBerry.

Mohon maaf kalau intronya agak panjang, Isi dari intro ini adalah terjemahan dari link yang ada dan ditambahkan dengan beberapa informasi/masukan tambahan. Kesemuanya ini bertujuan agar kita user BlackBerry di Indonesia bisa memiliki dan mendapatkan pengalaman menggunakan HP BlackBerry kita dengan hasil yang lebih memuaskan dan mengurangi masalah yang banyak dialami pada saat update/reload OS.

link rujukan:
- upgrade dengan autoloader
- SIC Multiwipe sebelum load OS
- SIC Multiwipe di CrackBerry

Untuk teman-teman yang masih mendapatkan masalah setelah mengupgrade OS-nya, kini dapat mencoba SIC Multiwipe sebelum kemudian menginstall OS dengan menggunakan BBLink ataupun Autoloader.

Cara penggunaan:

1. Backup HP dengan BBLink ataupun aplikasi2 backup laininnya. Untuk dokumen2 dan foto2 dapat juga dibackup dengan meng-copy ke laptop/PC dengan menggunakan windows explorer.

2. Download SIC Multiwipe disini:
versi 1.1: SIC Multiwipe V1.1
updated ke versi 1.2 disini: SIC Multiwipe V1.2
Updated V1.3 (tambahan pilihan untuk BlackBerry Passport): SIC Multiwipe 1.3
- Extract kedua file dengan menggunakan 7zip atau winrar terbaru dalam 1 folder,
- Jalankan SIC Multiwipe 1.3,
- Pilih device sesuai dengan device yang akan diwipe
- Pada saat box MSDOS muncul "Connecting to Bootrom", hubungkan device (sebaiknya dalam kondisi OFF).
- Tunggu hingga proses wipe selesai dan box MSDOS menutup
- Jalankan autoloader.

3. Bagi yang ingin menggunakan autoloader dapat merujuk ke sini: http://supportforums.blackberry.com/t5/BlackBerry-10-OS-Device-Software/Upgrading-OS10-devices-using...
Harap dipelajari dengan seksama karena thread ini memberikan informasi penting mengenai bagaimana menginstal OS dengan menggunakan autoloader dan cara untuk menjaga agar data tidak hilang berikut proses restorenya dan juga bagaimana biasanya kondisi HP waktu baru diinstall.

Catatan tambahan: untuk beberapa kasus, aplikasi ini dapat digunakan untuk 'membangunkan' HP yang 'bricked'untuk kemudian diinstall OS kembali.

Kami sangat menghargai semua feedback dari teman-teman setelah menggunakan aplikasi ini.

Salam SIC (Sator, Iking, Clie)

=======================================================
Readme (terjemahan):

1. Backup, backup dan backup data anda. Anda dapat menggunakan BBLink atau aplikasi 3rd party lainnya seperti firechest Backup dll.

2. Pastikan autoloader terkini sesuai dengan type HP BlackBerry yang akan diupdate sudah di download.

3. Info penting, jangan khawatir apabila lampu LED HP anda hanya akan kedip2 merah (interval 2 kedipan), hal ini menunjukkan bahwa HP BlackBerry anda telah dibersihkan  dan siap untuk diupgrade baik menggunakan autoloader maupun BBLink.

4. Sangat direkomendasikan untuk mendelete/uninstall aplikasi2 3rd party sebelum menggunakan SIC Multiwipe.

5. JANGAN PERNAH MENCABUT KABEL DATA antara HP BlackBerry dan laptop/pc anda sebelum kotak Command Prompt/MS-DOS menutup sendiri di layar laptop/pc anda.

6. Tunggu hingga process multiwipe selesai dimana hasilnya lampu LED HP Blackberry anda akan hanya berkedip2 merah, kemudian jalankan autoloader dengan double click file autoloader yang sudah didownload sebelumnya.

7. Untuk yang ingin menggunakan BBLink dapat menjalankan BBLink dengan kondisi HP yang sedang berkedip2 merah terhubung di laptop/PC dan kemudian pilih pilihan "RELOAD OS".

Selamat! Anda telah selesai mengupdate OS HP BlackBerry anda dengan metode clean install menggunakan SIC Multiwipe.
Sumber : Forum Dukungan Blackberry

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!