Rabu, 22 April 2015

4 Spot Tempat Foto Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Bontang

Kota Bontang, hanyalah sebuah Kota Kecil di ujung timur Kalimantan, mungkin kalah terkenal dibanding Balikpapan atau Samarinda. Tapi Bontang juga punya beberapa tempat yang asyik dikunjungi wisatawan untuk foto-foto.

Menghadap Selat Makasar, Kota Bontang yang Letak geografisnya 0.137° LU dan 117.5° BT.Di kota ini berdiri tiga perusahaan besar di bidang yang berbeda-beda, Badak NGL (gas alam), Pupuk Kalimantan Timur (pupuk dan amoniak) dan Indominco Mandiri (batubara) serta memiliki kawasan industri petrokimia yang bernama Kaltim Industrial Estate. Kota Bontang sendiri merupakan kota yang berorientasikan di bidang industri, jasa serta perdagangan.

Hampir 80 persen warga Bontang adalah pendatang dari berbagai pelosok nusantara. Maka dari itu Bontang ini layak di sebut miniaturnya Indonesia. Berbagai Suku , adat budaya tumbuh dan berkembang baik di kota ini.

Bontang memiliki sejumlah landmark dan tempat asyik untuk diabadikan dalam kamera. Berikut sejumlah profilnya:

1. Pulau Beras Basah
Foto Sumber : http://lh4.ggpht.com/-3_WCfVYuOrI/UYZoaaLIvKI/AAAAAAAAAmw/t2-JHQO80Vw/s1600/DSCF6214.jpg

Pulau Beras Basah di Kota Bontang, Bumi Etam, Kalimantan Timur .Pulau Beras Basah terletak sekitar 40 menit perjalanan laut. Dengan menyewa kapal nelayan, untuk menikmati pesona bahari yang ditawarkan pulau yang memiliki pantai pasir putih itu.Kapal bertolak dari sebuah dermaga kayu di kawasan Bontang Kuala, Bontang.


Terdapat sebuah pondokan sederhana di tengah-tengah pulau. Bangunan dari kayu tersebut, cukup luas untuk sekedar menaruh barang bawaan dan sebagai tempat untuk istirahat. Pohon-pohon rimbun di sekitarnya terlihat kokoh meski lokasi nya berada di atas pulau berpasir.

2. Bontang Kuala ( Kampung Di Atas Laut )
  


Bontang Kuala merupakan daerah wisata laut yang sangat menawan yang ramai dikunjungi wisatawan,  baik wisatawan dalam maupun luar negeri. Sore hari adalah waktu yang sangat tepat apabila anda ingin menikmati suasana pemandangan laut dengan bersantai sambil menikmati hidangan khas daerah ini. Terdapat pusat wisata kuliner yang terdiri dari restoran dan kafe dengan menu aneka masakan dan minuman khas seperti ikan bakar, kepiting, udang, cumi-cumi, pisang gapit, jajanan khas Bontang Kuala serta Sambal Gami. Restoran dan kafe berada di atas air dan mempunyai ciri khas masing-masing, contohnya terdapat kafe yang berbentuk kapal laut yang berada di atas air yang sangat menarik untuk dikunjungi. Di Bontang Kuala para pengunjung dimanjakan dengan pemandangan alam terbuka dan similir angin dari arah laut serta dapat menikmati keindahan sunset.
Sumber : http://wisatabontangkuala.blogspot.com/2013/11/wisata-di-atas-air-bontang-kuala.html
3. Pantai Marina dan LNG Plant



To reach the PT Badak peer on the way back from Bera Basah, we have to pass Pantai Marina. From Pantai Marina we can see the actual LNG Plant very close. For security reason, this place is now usually closed. However, we were so lucky that day to be able to go to Pantai Marina and take some pictures.

This is the third year that this Pantai Marina is usually closed. Back when I was growing up there the company didn’t need to be very concerned about security and this place was open for everyone. I spent so much time there swimming, jogging or just simply enjoying my time either alone with my thoughts or with my friends and their laughter as well.

4. Pulau Segajah 

Berkunjung ke Kota Bontang? Tempat wisata di kota TAMAN ini sangat sayang untuk anda lewatkan. Yaitu Pulau SEGAJAH. Pulau SEGAJAH adalah sebuah pulau kecil yang dekat dengan daerah Bontang Kuala. Di Pulau Segajah ini anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti Snorkling, Diving, dan menikmati pemandangan laut yang tentu berbeda dengan laut di daerah-daerah lain. Berikut beberapa Foto Pulau SEGAJAH Bontang. Keunikan Pulau Segajah ini adalah hanya muncul ketika air laut sedang surut, dan akan tenggalam ketika air laut sedang pasang. Berminat untuk mengunjung Tempat Wisata Bahari ini? Datanglah ke Kota Bontang Kalimantan Timur.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!