Rabu, 01 April 2015

117 Tahun Jadi Akhir Hidup Orang Tertua di Dunia

117 Tahun Jadi Akhir Hidup Orang Tertua di Dunia - Orang tertua di dunia telah meninggal di Jepang, Rabu (1/4/2015), beberapa pekan setelah merayakan ulang tahunnya yang ke-117. Misao Okawa meninggal di panti jompo di kota Osaka yang merupakan kota kelahirannya.

Dia wafat karena gagal jantung. Cucu dan para perawat panti jompo berada di sisinya saat Okawa meninggal.

"Mereka memujinya karena telah mengalami hidup yang panjang dan sehat," kata Tomohiro Okada, seorang pejabat di rumah panti jompo Osaka.

"Dia pergi dengan begitu damai, seolah-olah dia baru saja tertidur," kata Okada. "Kami merasa kehilangan," ujarnya.

Okada mengatakan, Okawa mulai kehilangan selera makannya sekitar 10 hari yang lalu.

Okawa lahir di Osaka pada tanggal 5 Maret 1898. Dia diakui sebagai orang tertua di dunia oleh Guinness World Records pada 2013.

Okawa, yang merupakan putri seorang pembuat kimono, mengatakan pada perayaan ulang tahunnya awal Maret 2015 bahwa sebetulnya hidup selama 117 tahun tidak terasa begitu lama.

Dalam rentang hidupnya, ia mengalami tiga kali pergantian abad, satu abad di antaranya dialaminya penuh; menyaksikan pergantian empat kaisar Jepang, enam monarki Inggris, dan 20 presiden Amerika Serikat. Ia juga hidup pada zaman semua presiden Indonesia plus penjajahan Jepang dan Belanda di Indonesia. (BBC Indonesia)

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!