Rabu, 11 Maret 2015

Saus Merk Dena Diduga Mengandung Bahan Textil Berbahaya

Saus Merk Dena Diduga Mengandung Bahan Textil Berbahaya - Pabrik pembuatan saus dengan cap Dena yang berada di Jl Besar Namorambe, Deliserdang digerebek petugas Ditreskrimsus Polda Sumut. Dalam penggerebekan kali ini, sedikitnya ratusan dus berisikan saus yang dikemas dalam plastik dan kotak disita.

Menurut keterangan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sumut, Kombes Pol Ahmad Haydar, penggerebekan ini dilakukan berdasarkan penyelidikan anggotanya.

"Sudah dua minggu kami menyelidiki pabrik ini. Setelah kita lidik, ternyata saus yang diantaranya bermerk Dena mengandung bahan textil," kata Haydar, Rabu (11/3/2015) siang.

Menurut Haydar, selain diduga menggunakan bahan textil, saus bermerk Dena dan Sunflower ini juga menggunakan bahan extract yang dianggap berbahaya. "Jadi bahannya ini tidak murni menggunakan cabai. Mereka lebih banyak menggunakan bahan extrac," kata Haydar.

Pantauan Tribun Medan, begitu tiba di depan gerbang masuk pabrik PT Duta Ayumas Persada itu, polisi langsung merangsek masuk ke ruang produksi. Di sana, petugas langsung memasang garis polisi di tiap sudut ruangan.

Puluhan pekerja yang tadinya sibuk membuat saus dan beberapa diantaranya tengah mengemasi saus sempat terlihat panik. "Sudah, kerja saja dulu yang bagus. Semangat kerjanya," kata seorang pria keturunan tionghoa yang merupakan pengawas di gudang produksi.

Hingga saat ini, polisi masih memintai keterangan pemilik perusahaan. Diketahui Direktur PT Duta Ayumas Persada bernama Jimy turut diperiksa.

(cr5/tribun-medan.com)

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!