Kamis, 26 Maret 2015

Pertamina Dipastikan Dapat 100 Persen Saham Blok Mahakam

JAKARTA, Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan bahwa PT. Pertamina mendapatkan 100 persen saham blok Mahakam. Hal tersebut diungkapkan, Pelaksana Tugas Dirjen Migas Kementerian ESDM I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja yang membantah rumor tentang pengembalian proposal PT. Pertamina.

“Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan pihaknya akan tetap memberikan 100 persen saham Blok Mahakam ke Pertamina. Hanya saja, saat eksekusinya, Pertamina diminta berdiskusi lagi terkait impact nya,” kata Wiratmaja Puja di Jakarta, Selasa (24/3)

Lanjutnya, penjelasan ini sekaligus membantah rumor tentang pengembalian proposal PT Pertamina (Persero) terkait pengelolaan Blok Mahakam yang telah diajukan sebelumnya.

Wiratmaja Puja meminta Pertamina untuk mempertajam analisis proposal pengelolaan Blok Mahakam dan secara rinci menyebutkan analisis kasus per kasus, sehingga tidak terjadi kesalahan jika pemerintah memberikan kewenangan Blok Mahakam ke Pertamina.

Dalam proposal tersebut, Pertamina menyampaikan nilai investasi Blok Mahakam, setelah diambil alih pasca-terminasi kontrak Total dan Inpex pada 2017, sebesar US$ 25,2 miliar selama 20 tahun.
Penulis : Ahmad Fadli
Editor : Vicky Anggriawan
-- JITUNEWS.COM -

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!