Kamis, 05 Maret 2015

Google Akan Luncurkan Drone Pemancar Sinyal Internet

Google Akan Luncurkan Drone Pemancar Sinyal Internet =- Sundar Pichai dari Google mengumumkan Senin lalu dalam ajang Mobile World Congress di Barcelona bahwa pihaknya akan meluncurkan drone mereka sendiri dalam beberapa bulan mendatang.

Titan, perusahaan yang membuat drone tersebut, diakuisisi Google tahun 2014. Google berencana untuk menggunakan drone-drone ini untuk memancarkan sinyal Internet ke berbagai pelosok daerah yang selama ini tidak terjangkau koneksi Internet.

Rencana ini selaras dengan Project Loon dari Google, yang berencana untuk menyebarkan koneksi web dengan menggunakan balon-balon besar dan Pichai mengatakan dua proyek akan saling melengkapi dalam kerjanya. Drone, katanya, akan lebih mudah dikendalikan daripada balon-balon di banyak situasi.

Titan saat ini membuat drone berbobot ringan yang ditenagai sinar matahari dan bisa menjangkau lapisan stratosfer dan terbang selama beberapa periode. Jenis-jenis drone ini emnurut Pinchai bahkan bisa digunakan dalam kondisi darurat dalam tempat yang koneksi Internetnya putus sementara waktu.

Saat ini masih ada 4 miliar orang di dunia yang tak tersambung ke Internet. Padahal dengan tersambung ke dunia maya, banyak kesempatan akan terbuka.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!