Minggu, 01 Maret 2015

Einhorn : Kondom Elastis dan Ramah Lingkungan

Sekelompok entrepreneur Jerman menggunakan situs crowdfunding untuk membantu mendirikan sebuah perusahaan yang memproduksi kondom ramah lingkungan.

Perusahaan bernama “Einhorn” (dalam bahasa Jerman berarti kuda unicorn) akan menjadi perusahaan kondom yang etis dan ramah lingkungan pertama di dunia, demikian ungkap situs crowdfunding Starnext.

“Kami bosan dengan keluhan mengenai produk kondom yang buruk, tak ramah lingkungan dan cepat rusak. Jadi kami memutuskan untuk mendirikan perusahaan kondom yang ;lebih baik dan membuatnya lebih seksi dan keren,” kata salah satu pendiri Einhorn Waldemar Zeiler pada The Guardian. “Jika Anda ingin memproduksi barang yang lebih tahan lama, Anda harus bersaing dengan produk-produk reguler yang diinginkan orang karena dianggap keren, bukan karena mereka mencoba untuk menjadi produk yang bagus.”

Einhorn mulai mencari pendanaan minimal 56 ribu dollar AS dengan target akhir 339 ribu dollar AS. Dalam waktu 48 jam peluncuran situs itu, perusahaan ini mencapai target itu dan sejak sepekan kemudian, mereka berhasil mengumpulkan 77.500 dollar AS.

“Kami tak tahu apa yang kami lakukan,” ujar Zeiler. “Tetapi kami bekerja sama dengan universitas di Jerman (yang) merupakan pakar dalam produksi karet yang berkesinambungan. Kami akan ke Malaysia dengan para ilmuwan Jerman dan menjelajahi perkebunan karetnya. Kemudian kami akan menguji tanah dan tinggal di sana untuk menganalisis hal-hal yang ada dan memperbaiki semuanya. Ini mencakup upaya memastikan upah minimum yang dibayarkan pada pekerja dan mengetahui kualitas kondom.”

“Saat ini, kami sudah mencapai tingkat kesinambungan 10%,” ia menambahkan. “Tujuan kami ialah mencapai tingkat kesinambungan 80-90% dalam waktu 5 tahun saja. Setiap kali kami menyempurnakan produk, kami akan menaruhnya di dunia maya dan Anda bisa menyaksikan perubahannya. Bahkan jika orang berkomentar sesuatu tak mungkin terjadi, kami akan terus berfokus pada skenario terbaik dan jika memang tak bisa mencapai target, kami akan mendekat dan mengatakan demikian.”

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!