Rabu, 11 Maret 2015

Depresiasi Rupiah Lebih Baik dari Brasil & Turki

Depresiasi Rupiah Lebih Baik dari Brasil & Turki - Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus DW Martowardjojo menyatakan jika rupiah terus mengalami depresiasi sejak Januari hingga Maret. Namun, depresiasi rupiah jauh lebih baik dari mata uang lain.

“Rupiah terdepresiasi 5,7 persen, tapi di dunia, Indonesia disoroti bersama negara berkembang lain. Kita lihat kalau rupiah terdepresiasi 5,7 persen, mata uang Brasil 17 persen dan mata uang Turki 16 persen," papar Agus, seusai Rapat Kabinet Terbatas, di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Rabu (11/3/2015).

Menurut Agus, penurunan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tak sebesar negara berkembang utama. Bahkan di ASEAN, kata dia, rupiah masih bisa bersaing dibanding ringgit Malaysia dan dolar Singapura. "Secara umum, kita lihat itu masih aman," sebut dia.

Agus pun menjamin, Bank Indonesia (BI) tetap memantau pergerakan nilai tukar. BI, kata dia, tetap berada di pasar untuk memantau volitalitas rupiah.

"BI selalu ada di pasar untuk menjaga volatilitasnya terjaga dan ada di batas yang diterima. Kalau volatilitasnya tinggi, BI akan tetap menjaga supaya tetap terjaga," jelas dia.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!