Senin, 02 Februari 2015

Wooww!! Pendapatan Facebook Tahun 2014 Mencapai 156 triliun

Wooww!! Pendapatan Facebook Tahun 2014 Mencapai 156 triliun - Facebook semakin menunjukkan eksistensinya sebagai perusahaan penyedia jejaring sosial internet, sekaligus platform iklan yang menjadi pendapatan utama perusahaan.

Pada kuartal keempat 2014, perusahaan ini mengumumkan pendapatan mereka tumbuh 45 persen menjadi US$ 3,85 miliar atau sekitar Rp 48 triliun. Dari jumlah itu, Facebook melaporkan mereka meraih laba sebesar US$ 701 juta atau sekitar Rp 8,7 triliun.

Iklan seluler menyumbang 69 persen dari pendapatan iklan Facebook pada kuartal empat, atau sekitar US$ 2,48 miliar.

Jika ditotal sepanjang 2014, Facebook mendulang pendapatan sebesar US$ 12,46 miliar atau Rp 156 triliun. Angka ini tumbuh 58 persen dibandingkan tahun 2013.

Sebagai jejaring sosial raksasa, Facebook berhasil mengalami kemajuan pesar berkat iklan mobile di perangkat ponsel pintar dan tablet. Keberhasilan ini kontras dengan perusahaan internet lain seperti Google dan Yahoo yang berjuang meraih pendapatan lebih dari perangkat mobile.

Perlu dicatat bahwa laporan ini baru berasal dari Facebook sendiri, tidak digabungkan dengan media sosial Instagram yang memiliki 300 juta pengguna serta aplikasi pesan instan WhatsApp dengan 700 juta pengguna.

Facebook sendiri kini melayani 819 pengguna aktif harian dengan 1,39 miliar pengguna yang masuk ke layanan sebanyak sekali dalam sebulan.


Zuckerberg telah memperingatkan para investor bahwa Facebook berencana untuk fokus pada perekrutan, akuisisi, serta penelitian dan pengembangan.

Walau pendapatan dan keuntungan meningkat, margin usaha dilaporkan turun 15 persen dibandingkan periode yang sama pada 2013 lalu.

Sementara pengeluaran untuk penelitian dan pengembangan naik 10 persen sejak kuartal terakhir, yang dipakai untuk membangun sebuah studio film realitas virtual (virtual reality). 
-cnn indonesia-

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!