Sabtu, 07 Februari 2015

UKM dan Pebisnis, Yuk Promosikan Usaha Melalui Twitter

Twitter memperkenalkan fitur baru yang dapat membantu pengusaha kecil dalam mempromosikan produknya. Fitur bernama "Qucik Promote" ini memungkinkan pebisnis beriklan lewat kicauan secara langsung melalui analytics dashboard yang mereka miliki.

Pada dasarnya, fitur promosi ini telah dimiliki Twitter melalui "Promoted tweets". Namun Twitter mengatakan bahwa "Quick Promote" memiliki proses yang jauh lebih sederhana dalam pendaftaran dan penggunaannya. Hal ini memang ditujukan untuk mendorong perusahaan kecil agar mau menggunakan layanan tweet berbayar.

"Mempromosikan melalui kicauan hanya butuh beberapa klik saja. Dan Kicauan anda secara otomatis ditargetkan kepada pengguna yang sesuai dengan produk Anda," tulis Buster Benson, Product Manager Twitter dalam blognya.

Cara kerja fitur ini terbilang cukup mudah. Pengguna hanya cukup mengakses akun mereka melalui halaman analytics.twitter.com, kemudian secara otomatis Twitter akan memperlihatkan statistik kicauan yang pengguna buat.

Kemudian hanya dengan beberapa kali klik, pengguna dapat menentukan biaya yang akan dikeluarkan untuk promosi dan mengirim kicauannya pada target.

"Sejak kami meluncurkan platform iklan pada tahun 2013, kami telah mengembangkan berbagai produk untuk membantu pelaku bisnis kecil mencapai tujuan pemasaran mereka," lanjutnya.

Benson menambahkan fitur ini nantinya akan semakin melengkapi beberapa layanan iklan yang sebelumnya telah dikembangkan oleh Twitter dan akan dapat membantu pelaku bisnis meningkatkan strategi konten dan promosi mereka.

Twitter kini memang tengah gencar mengembangkan fitur-fitur yang mereka miliki sebagai sumber pendapatan. Twitter melihat model bisnis ini sebagai peluang besar untuk mendulang keuntungan.
-cnn indonesia-

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!