Senin, 02 Februari 2015

Rute Baru : Garuda Kuala Namu-Meulaboh

PT Garuda Indonesia makin serius menggarap rute-rute domestik untuk penerbangan perintis dan berjarak pendek.

Senin (2/2), Garuda Indonesia meresmikan rute penerbangan baru Kuala Namu di Sumatera Utara ke Nagan Raya di Meulaboh, Nangroe Aceh Darussalam.

Garuda menyediakan pesawat jenis ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang untuk melayani rute Kuala Namu-Meulaboh. Direktur Utama Garuda Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, penerbangan baru rute Kuala Namu–Meulaboh ini sekaligus sebagai bentuk dukungan perusahaan pelat merah itu terhadap industri pariwisata.

"Kami juga mendukung ekonomi nasional melalui penyediaan akses menuju destinasi-destinasi baru, khususnya di Provinsi Nangroe Aceh Darussalam," ujar Arif dalam siaran persnya, Senin (2/2).

Penerbangan dari Kuala Namu ke Meulaboh dilayani oleh GA 7122 dalam waktu 1 jam. Take off dari Kuala Namu pukul 08.50 setiap hari, Garuda akan mendarat di Nagan Raya pada pukul 09.50.

Sedangkan penerbangan dari Nagan Raya dijadwalkan pukul 10.20 dan tiba di Kuala Namu pukul 11.25. Penerbangan dari Nagan Raya ke Kuala Namu dilayani oleh GA 7123. "Penerbangan ini dilayani sebanyak empat kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Selasa, Kamis dan Sabtu," papar Arief.

Dengan beroperasinya penerbangan rute Kuala Namu–Meulaboh, Garuda Indonesia hingga kini telah mengoperasikan 25 penerbangan dari dan ke Provinsi NAD dakam setiap minggunya.

Selain itu, Garuda Indonesia juga akan membuka rute Kuala Namu-Lhokseumawe mulai 4 Februari 2015, serta Kuala Namu–Sabang mulai 6 Februari 2015.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!