Selasa, 10 Februari 2015

Maksimalkan Smartphone Android Kamu Untuk Bisnis Online

Maksimalkan Smartphone Android Kamu Untuk Bisnis Online -  Smartphone Android saat ini sudah cukup mampu menggantikan laptop atau komputer bagi seseorang yang menjalankan bisnisnya, hampir semua kegiatan bisa dilakukan menggunakan smartphone. Jadi tak perlu susah payah lagi untuk menenteng laptop yang ukurannya cukup besar dan ribet kalau di bawa kemana-kemana. Lalu bagaimana caranya agar smartphone Anda benar – benar bisa menunjang bisnis yang sedang Anda jalani sekarang?

Berikut ini adalah tips yang mungkin bisa membantu Anda menyelesaikan masalah dan memaksimalkan smartphone Anda untuk berbisnis.

1. Ketahui batas kemampuan maksimal smartphone

langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan mengetahui batas maksimal kemampuan hardware smartphone Anda, tujuannya adalah untuk merencanakan kegiatan apa saja yang mungkin dilakukan di smartphone Anda dan menghindari menurunnya performa smartphone karena terlalu banyak aplikasi atau kegiatan yang dilakukan dan melewati batas kemampuannya. Untuk mengetahi batas kemampuan secara teknis, Anda bisa menggunakan beberapa software gratis yang tersedia di Play Store dan bisa didownload secara cuma – cuma, misalnya CPU-Z, Antutu, Quadrant, atau yang lainnya.

2. Rencanakan kegiatan yang akan dilakukan di smartphone

setelah mengetahui seberapa jauh kemampuan maksimal smartphone Anda, maka saatnya Anda melakukan perencanaan tentang kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan di smartphone Anda, misalnya browsing, chatting, push mail, main game, atau yang lainnya, mungkin menuliskan di catatan kecil bisa membantu Anda untuk mengingat kegiatan apa saja yang akan Anda lakukan di smartphone Anda.

3. Memilih dan memasang software dengan bijak

Setelah menuliskan semua kegiatan yang akan dilakukan di smartphone, sekarang saatnya Anda memilih software dengan bijak sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya browser, internet banking apps, push mail, dan lain – lain, usahakan tidak memilih lebih dari 1 software untuk kegiatan yang sama, misalnya untuk browsing, usahakan 1 browser saja yang Anda install untuk menghemat penggunaan penyimpanan aplikasi, apabila kemampuan smartphone Anda terbatas, untuk lebih menghemat, sebaiknya hindari kegiatan yang tidak berhubungan dengan bisnis Anda, misalnya bermain game, akan lebih baik jika Anda tidak menginstall game di smartphone Anda, dan ada baiknya jika Anda menambahkan software untuk mengoptimasi penggunaan memory.

4. Upgrade OS resmi sesuai rekomendasi

Untuk lebih meningkatkan performa android Anda, ada baiknya jika Anda rajin melakukan pengecekan upgrade OS Anda, biasanya vendor penyedia hardware menyediakan upgrade/update OS. Usahakan tidak mencoba mengganti OS bawaan Anda dengan OS modifikasi yang beredar di internet atau yang lain, sebab OS yang tidak secara resmi dikeluarkan oleh vendor penyedia hardware Anda biasanya belum teruji, belum terpercaya dan tidak ada yang bertanggung jawab apabila terdapat bug.

5. Rajin menghapus membersihkan isi smartphone

Apabila smartphone sudah digunakan, maka smartphone butuh perawatan, biasanya smartphone meninggalkan sampah file atau yang lainnya, usahakan Anda rajin menghapus file yang tidak digunakan, menutup aplikasi yang sedang tidak digunakan, melakukan optimasi penggunaan memory dengan software pembersih memory, atau mungkin juga menghapus software yang tidak Anda gunakan lagi.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!