Rabu, 11 Februari 2015

Lima Hal Kecil yang Dapat Mengubah Hidup Anda di 2015

Lima Hal Kecil yang Dapat Mengubah Hidup Anda di 2015 - Tak terasa sudah memasuki pertengahan Bulan Februari di tahun 2015. Masih banyak di antara kita yang mejalani tahun 2015 ini tanpa hal hal yang bermanfaat. Masih banyak status pertengkaran di Facebook, Twitwar di twitter dan berbagai persoalan yang tidak seharusnya kita umbar di media sosial.Padahal setiap orang ingin memiliki kesempatan untuk memulai hidup baru yang lebih baik.

Kesempatan untuk mengubah hal-hal lama menjadi baru bisa dimulai dari sekarang. Tentukan apa yang ingin Anda lakukan dan apa yang harus Anda capai di 2015 mendatang.

Berikut adalah lima hal penting yang harus Anda lakukan pada 2015 seperti dikutip Womanitely pada Selasa 30 Desember 2014. Mungkin Anda akan berpikir hal-hal ini tidak begitu penting, tapi cobalah untuk berpikir dua kali sebelum menentukan keputusan.

1. Satu pelukan sehari

Apakah Anda merasa hidup Anda di 2014 kurang bahagia? Mungkin Anda kurang berbagi kepada orang-orang di sekitar Anda. Tahun depan, ubah gaya hidup Anda dengan meluangkan waktu memberikan satu pelukan dalam sehari. Kontak manusia dengan cara tersebut adalah cara yang baik untuk meningkatkan suasana hati Anda dan tidak ada yang bisa menolak untuk memeluk kembali. Memeluk memiliki sifat penyembuhan yang kuat, hal ini membantu untuk mengurangi kecemasan, kesepian, depresi dan banyak penyakit lainnya.

Saat memeluk, orang biasanya saling bertukar energi mereka, dan membantu mereka menciptakan ikatan yang kuat. Maka dari itu, jangan mengabaikan memeluk anggota keluarga, teman atau bahkan rekan pada saat Anda melihat mereka.

2. Mewujudkan impian

Apakah Anda selalu ingin mengunjungi Meksiko? Apakah Anda punya kerinduan untuk menulis buku? Ini adalah tahun untuk melakukannya. Awal tahun baru adalah saat yang tepat untuk menulis daftar impian Anda. Tidak peduli apa alasan Anda, tapi yang jelas Anda harus mengambil langkah tahun ini untuk mencapainya. Jangan takut untuk bermimpi besar, untuk mengambil langkah pertama atau menghadapi hambatan yang tak terhindarkan.

Yang paling penting untuk diingat, jika Anda ingin membuat impian Anda menjadi kenyataan adalah hilangkan kalimat 'bagaimana jika' dari pikiran Anda. Kalau Anda selalu ragu atas pilihan, maka impian Anda akan sulit tercapai.

3. Menabung

Pastikan Anda menabung sejumlah uang pada tahun depan. Menabung uang dilakukan untuk membeli barang-barang yang Anda inginkan, sehingga Anda tidak kartu kredit pada daftar pertama dalam melakukan pembayaran. Membeli barang impian atau tiket liburan, selalu membutuhkan perencanaan yang rinci. Anda harus membuat daftar item yang diinginkan, menentukan harga dan jangka waktu yang ditetapkan.

Mengubah rencana, menunda pembelian kecil atau memotong pengeluaran baik untuk Anda. Jika Anda tidak dapat membayar untuk itu secara tunai, maka Anda harus memikirkan kembali apakah Anda benar-benar membutuhkan pengeluaran itu.

4. Jalin silaturahmi

Jangan biarkan diri Anda tenggelam dalam dunia teknologi. Luangkan waktu untuk bertemu dengan teman-teman untuk minum kopi atau sekedar makan siang. Ketika Anda terhubung dengan orang lain dengan bertatap muka secara teratur, niscaya Anda akan menemukan diri Anda jauh lebih bahagia. Di era komputerisasi global, itu benar-benar sulit untuk tidak menggunakan internet. Namun, membatasi waktu dengan menghindari belanja online, chatting dan browsing, tentu lebih baik.

5. Senyum

Bagian dari menjadi bahagia hanya tersenyum. Ini akan membuat Anda merasa lebih baik dan senyum akan menular ke setiap orang di lingkungan Anda. Semua orang di sekitar Anda akan tersenyum ketika Anda tersenyum. Studi menunjukkan bahwa perubahan dalam ekspresi seseorang seperti senyum menyebabkan perubahan fisiologis dan produksi hormon membaik.

Dengan kata lain orang merasa lebih baik bahkan ketika mereka meniru senyum. Sebuah senyum adalah hal kecil, tapi itu benar-benar memiliki dampak besar pada kehidupan Anda dan orang di sekitar Anda.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!