Selasa, 03 Februari 2015

Galaxy S6 Pakai Kamera 20 MP "Anti-Goyang"?

Galaxy S6 Pakai Kamera 20 MP "Anti-Goyang"? Samsung disebut bakal menyematkan modul kamera dengan resolusi 20 megapiksel ke dalam Galaxy S6 besutannya.

Tak cuma beresolusi besar, kamera Galaxy S6 juga bakal dibekali dengan optical image stabilizer (OIS), sebuah fitur yang bisa meredam goyangan tangan dengan menstabilkan optik.

Saat ini, raksasa elektronik Korea Selatan itu sedang berupaya mendongkrak kuantitas produksi modul kamera 20 megapiksel buatannya.

Demikian bocoran informasi dari orang dalam Samsung Electro Mechanics (SEM) yang dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Senin (26/1/2015).

Rencana pengembangan modul kamera 20 megapiksel sudah lama direncanakan Samsung. Pada 2013 lalu, mereka merencanakan modul ini siap rilis pada paruh kedua 2014 dan diterapkan pada smartphone mereka pada 2015.

Selain kamera bertenaga 20 megapiksel, raksasa elektronik Korea Selatan itu juga sedang meningkatkan kuantitas produksi modul kamera 16 megapiksel.

Modul kamera bertenaga 16 megapiksel juga mulai dibuat pada waktu yang sama. Bedanya, modul kamera ini dibekali teknologi ISOCELL yang cukup tangguh untuk memotret di situasi low-light. Samsung berencana menerapkan modul kamera tersebut untuk smartphone lini menengah ke bawah.

Samsung membuat modul tersebut dari nol, termasuk pembuatan sistem autofocus serta lensa-lensa yang digunakan. Keberadaan kamera beresolusi besar ini diprediksi akan terungkap dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2015 nanti.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!