Senin, 02 Februari 2015

Facebook "The Better Building Challenge" Siap Irit Listrik

Demi berkontribusi mencegah pemanasan global semakin parah, sejumlah produsen makanan, institusi keuangan, hingga raksasa teknologi bersama-sama meningkatkan efisiensi energi. Salah satunya jejaring sosial Facebook.

The Guardian mewartakan, sesuai laporan Departemen Energi Amerika Serikat, Facebook menjadi salah satu perusahaan yang menerima 'tantangan' untuk mengurangi penggunaan energi sampai satu dekade ke depan.

Tantangan tersebut bernama "The Better Building Challenge", sebuah program sukarela yang merangkul para partisipan untuk memangkas penggunaan energi sebesar 20 persen dalam kurun waktu 10 tahun.

Perusahaan besutan Mark Zuckerberg itu juga nanti harus memberikan laporan perkembangan bagaimana perusahaan mencapai tujuan tersebut.

Program "The Better Building Challenge" kini sudah menggaet lebih dari 200 peserta yang berasal dari lembaga masyarakat, bisnis, sekolah, dan perusahaan pribadi keluarga.

Departemen Energi AS menyuguhkan bantuan teknisi dan keuangan bagi para partisipan yang setuju menjalankan tantangan ini.
-cnn indonesia-

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!