Rabu, 11 Februari 2015

Cara Mencuci Bra Yang Baik dan Benar

Cara Mencuci Bra Yang Baik dan Benar - Ritual mencuci pakaian dalam memang terlihat sepele, bahkan tak sedikit wanita yang melakukannya secara sembarang. Namun kenyataannya, 49 persen perempuan gagal mencuci pakaian dalam secara benar dan tepat.

Salah satu kesalahan yang umum dilakukan wanita saat membersihkan pakaian dalam adalah mencucinya di dalam mesin cuci. Padahal, semestinya dicuci dengan tangan dengan cara perlahan. Untuk lebih rinci mengenai bagaimana mencuci pakaian dalam yang benar, berikut uraiannya:

1. Perhatikan kaitan bra
Sebelum mencuci dengan tangan, pastikan untuk mengancingkan kaitan bra. Cara ini mengurangi risiko kawat kait merusak bagian bra lainnya atau melukai kulit tangan Anda.

2. Jangan beri pemutih
Mencuci pakaian dalam berwarna putih, sebaiknya jangan menggunakan pemutih. Sebab, pemutih buatan akan merusak kain dan membuat benang jadi rapuh hingga mudah sobek. Jika ingin membersihkan noda pada pakian dalam, gunakan saja pemutih alami yang terbuat dari lemon dan cuka.

3. Pisahkan berdasar warna
Sebagian besar wanita pasti memiliki pakaian dalam dengan ragam warna. Nah, agar warna tersebut tak bercampur dan menyebabkan luntur, sebaiknya sebelum dicuci, pisahkan dulu pakaian dalam berdasarkan warna. Tujuannya, untuk mengurangi risiko luntur.

4. Jangan diperas
Pakaian dalam wanita umumnya terbuat dari bahan dan jenis garmen yang sensitif, sebaiknya saat mencuci jangan diperas, melainkan cukup dikibaskan saja. Khusus untuk bra, Anda perlu mengurangi kelebihan air pada bra sebelum dijemur, bisa dengan menggunakan mesin pengering baju.

5. Jangan dicampur dengan pakaian lain
Ketika mencuci pakaian dalam, cara terbaiknya adalah dengan mencuci pakaian dalam terpisah dari pakaian lainnya.

6. Gunakan sampo bayi
Hati-hati memilih deterjen. Pilihlah deterjen yang lembut untuk mencuci pakaian dalam. Jika tidak memilikinya, gunakan saja sampo bayi, karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya tidak terlalu banyak sehingga lebih lembut dan tidak merusak kain.

7. Jangan direndam
Jangan pernah merendam di dalam deterjen terlalu lama. Anda cukup merendamnya selama lima menit sebelum dicuci dengan deterjen yang lembut.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!