Senin, 02 Februari 2015

5 Cara Merayu dan Menggaet Kosumen Wanita

Untuk bisa mencapai dan sukses menjual produk bisnis Anda dipasaran, tentunya Anda harus memiliki target pasar yang jelas dan konkrit. Seperti halnya ketika Anda sudah memutuskan untuk berbisnis dengan target pasar wanita, maka apapun yang Anda tawarkan usahakan itulah yang diinginkan dan dibutuhkan oleh kaum wanita. Wanita memang terlihat lebih rumit ketika mereka ingin membeli sesuatu yang diinginkan. Itu sebabnya Anda harus memiliki trik untuk bisa menggaet konsumen wanita dari berbagai kalangan. Dan berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa membantu Anda dalam menggaet konsumen wanita.

1. Gunakan sosial media

Banyak riset yang menyebutkan bahwa wanita cenderung lebih banyak berinteraksi dengan orang lain melalui sosial media. Sosial media bagi kebanyakan wanita adalah alat komunikasi paling mudah dan nyaman. Termasuk ketika mereka ingin berbelanja online. Ini menjadi peluang bisnis besar bagi kita. Jika kita ingin membuat sebuah bisnis dengan target market pasar perempuan, maka salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan sosial media. Baik itu berupa fanspage di Facebook, ataupun yang lainnya.

2. Buatlah sebuah komunitas

Pernahkah kita mendengar jika ada sebuah komunitas hijabers atau komunitas apapun yang berisi semuanya para wanita? Jika memang demikian, ini merupakan salah satu cara untuk bisa memikat konsumen wanita untuk sebuah bisnis. Wanita akan senang bisa banyak berinteraksi dan bertemu orang – orang baru yang memiliki hobi atau kesenangan yang sama dengan mereka. Jika bisnis Anda memiliki target pasar perempuan, maka membuat komunitas bagi mereka adalah salah satu cara yang tepat. Anda bisa mencari tahu apa yang sedang menjadi tren di kalangan wanita saat ini. Dan dari itu, kita bisa menyesuaikan dengan bisnis yang sedang kita bangun. Ketika komunitas dalam bisnis kita mulai terbentu, kita akan mendapatkan banyak keuntungan. Selain jaminan pelanggan dari anggota komunitas, kitapun akan mendapatkan banyak relasi dari mereka, merekapun akan merasa lebih diperhatikan oleh adanya komunitas yang bisnis kita dirikan.

3. Tanyakan apa yang mereka inginkan

Ada yang berkata jika wanita memiliki banyak keinginan dan sulit ditebak. Mungkin memang benar. Ini artinya sebagai pemilik bisnis, kita memang harus lebih aktif bertanya kepada konsumen kita terutama wanita. Apa yang mereka inginkan dan mereka butuhkan dari bisnis kita. Ini bisa kita lakukan dengan memberikan beberapa pertanyaan sebagai sebuah survey atau feed back tentang apa dan bagaimana produk dan layanan yang bisnis Anda berikan kepada mereka. Lalu apa saja yang mereka harapkan dari bisnis Anda kedepannya.

4. Berikan informasi yang mereka butuhkan

Selain bertanya tentang apa yang mereka inginkan dan butuhkan, Anda juga bisa memberikan mereka berbagai informasi yang dibutuhkan. Informasi ini bisa berupa tips – tips seputar dunia wanita dan yang masih berhubungan dengan bisnis Anda. Seperti ketika Anda menjual produk kecantikan, Anda juga bisa menyertakan berbagai artikel atau tips yang berhubungan dengan perawatan kecantikan kepada pelanggan Anda. Dengan begitu pelanggan Anda akan merasa dekat karena bukan hanya membeli produk Anda tetapi mendapatkan banyak ilmu dan manfaat dari apa yang Anda berikan.

5. Jadikan mereka partner bisnis Anda

Seperti yang sering dibahas, jika pelanggan bukanlah mereka yang datang dan menghabiskan uang yang mereka miliki untuk membeli produk kita. Tapi pelanggan adalah mereka yang akan terus hadir untuk bisnis kita. Ada banyak cara untuk bisa mempertahankan pelanggan, terutama pelanggan wanita Anda. Ajak mereka untuk bekerjasama membangun bisnis Anda. Salah satu contohnya yaitu adanya program reseller bagi bisnis Anda. Ajak mereka untuk bisa sukses bersama bisnis Anda. Selain Anda yang mendapat keuntungan dari itu, mereka juga akan merasa mudah untuk lebih dekat dengan bisnis Anda. Ini juga membuka peluang bisnis bagi para wanita yang bingung untuk mencari pekerjaan.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!