Jumat, 09 Januari 2015

Tips Wisata Murah Hemat Biaya

Tips Wisata Murah Hemat Biaya
Tips Wisata Murah Hemat Biaya - Meskipun biaya untuk berlibur atau melakukan perjalanan saat ini semakin mahal, tapi orang dengan jiwa petualang yang tinggi tidak akan melepaskan kesukaan mereka begitu saja. Mereka akan tetap bisa berlibur dan melakukan perjalanan dengan mencari cara agar hobinya tidak membuat kantong bolong. Bahkan mereka bisa tetap pergi dengan cara yang lebih murah.

Jika Anda ingin tetap berpegang pada anggaran perjalanan Anda dan memuaskan nafsu berkelana Anda, cobalah pikirkan kembali gaya berlibur atau gaya perjalanan Anda. Hanya karena sebuah perjalanan lebih murah harganya, bukan berarti Anda tidak mendapatkan pengalaman yang buruk, Anda hanya akan mendapat pengalaman yang berbeda. Dengan biaya liburan dan perjalanan yang murah, Anda akan menghemat uang dan bagian yang terbaik adalah Anda bahkan bisa menemukan cara favorit baru untuk melakukan perjalanan dan pergi berlibur.

1. Hindari berlibur di musim liburan

Sebaiknya, rencanakan liburan Anda tidak pada hari libur. Artinya segeralah ambil cuti sementara. Seperti yang kita tahu, saat musim libur tiba, harga-harga seperti tiket pesawat, bus, kereta, atau transportasi lainnya akan naik. Belum lagi harga penginapan dan harga makanan.

Jika Anda berlibur di musim orang bekerja, harga yang didapatkan bisa lebih murah karena bukan musim liburan. Anda juga bisa menikmati tempat liburan Anda sepuasnya karena pasti tidak akan penuh.

2. Berlibur sehari

Anda juga bisa menghemat uang namun tetap senang, dengan berlibur sehari. Pilihlah tempat yang bisa menyenangkan hati Anda dan tentunya cukup waktu untuk dikunjungi sehari saja. Dalam satu hari itu Anda bisa mengeksplor tempat yang Anda kunjungi. Dengan cara ini, Anda juga akan menghemat uang Anda karena tidak ada biaya menginap.

3. Pergi beramai-ramai

Berlibur dengan mengajak teman atau keluarga juga bisa membuat biaya liburan Anda menjadi lebih murah. Hal ini dikarenakan Anda bisa berbagi dalam hal-hal tertentu, misalnya sewa penginapan, sewa mobil, bahkan untuk makan Anda pun bisa berhemat. Sebelum pergi, buatlah kesepatan untuk berbagi biaya. Kantong tenang, semua senang.

4. Hindari eksklusivitas

Banyak orang pasti menyukai eksklusivitas. Siapa yang tidak mau menikmati kolam renang pribadi, resort pribadi di tengah pulau, atau transportasi eksklusif. Tapi, semua itu jelas akan menguras kantong Anda. Jika Anda ingin berhemat dan merasakan petualangan yang sebenarnya, hindarilah eksklusivitas. Anda akan mendapat banyak pelajaran dalam perjalanan ketika Anda bisa berbaur dengan lingkungan sekitar.

5. Homestay

Salah satu cara untuk memangkas biaya berlibur Anda adalah dengan mengurangi biaya penginapan. Inilah pentingnya kemampuan bergaul dalam berlibur. Jika Anda pergi ke suatu tempat, tunjukan perilaku yang sopan dan ramah. Bergaullah dengan penduduk sekitar. Siapa tahu Anda bisa menumpang menginap sehari di rumahnya. Beruntung kalau diizinkan menginap beberapa hari. Tapi walaupun gratis, jangan menyusahkan. Bantulah pemilik rumah melakukan pekerjaan rumahnya, atau belilah makanan untuk mereka. Selain berhemat, Anda juga bisa menambah teman dan keluarga baru.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!