Jumat, 09 Januari 2015

Tips Ketika Menunggu Wawancara Kerja

Tips Ketika Menunggu Wawancara Kerja
Menunggu memang bukan kegiatan yang mengasyikkan, apalagi saat menunggu giliran interview kerja. Rasa gugup pun makin tinggi.

Tetapi tidak perlu cemas, ada cara menarik mengisi waktu tersebut yaitu mengobrol dengan resepsionis. Cara ini juga dapat membantu kita mengenal budaya kerja di perusahaan yang sedang dilamar.

Beberapa pertanyaan sederhana yang bisa kita ajukan, seperti dilansir Life Hacker adalah:

1. Berapa lama perusahaan berdiri? Apakah lokasi kantornya memang di sini sejak awal? Kalau pindah, apa alasannya?

2. Berapa orang yang kerja di sini? Pekerjaan seperti apa yang mereka lakukan?

3. Divisi apa yang paling besar di perusahaan?

4. Apakah semua orang selalu seperti ini atau ada sesuatu yang terjadi hari ini? Misalnya santai, sibuk, tergesa-gesa, bersemangat.

5. Apa yang membuat Anda senang bekerja di sini?

6.Apakah pimpinan perusahaan selalu ada atau sering keluar kantor? Apakah Anda dapat menemui dan berbicara dengan mereka?

Daftar pertanyaan ini bisa menjadi acuan sebagai pembuka bagi sebuah percakapan panjang. Anda bisa memodifikasinya sesuai konteks yang sedang Anda hadapi. Intinya, resepsionis bisa menjadi sumber informasi penting tentang perusahaan. Jadi, tidak ada salahnya berbincang-bincang dengan mereka jika memang memungkinkan.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!