Jumat, 09 Januari 2015

Tips Berwisata Sendirian Bagi Perempuan

Tips Berwisata Sendirian Bagi Perempuan
Tips Berwisata Sendirian Bagi Perempuan - Bagi orang-orang yang gemar berpetualang sendiri, ketiadaan teman bisa membuat mereka lebih menikmati perjalanan. Tapi untuk sebagian orang, bepergian sendiri merupakan sebuah momok yang menakutkan.

Salah satu yang sering membuat rencana liburan Anda gagal adalah ketiadaan teman untuk melengkapi momen liburan Anda. Padahal Anda sudah menyiapkan daftar tempat wisata yang ingin dikunjungi, waktu sudah diperhitungkan, uang pun sudah terkumpul, tapi karena tak ada teman Anda pun terpaksa mengurungkan harapan Anda untuk bersantai sejenak dari aktivitas yang sudah membuah jengah. Sungguh disayangkan.

Berikut beberapa tips untuk Anda, para perempuan, yang ingin berwisata sendiri ke luar negeri atau ke tempat yang belum pernah Anda singgahi sebelumnya.

Persiapan yang matang
Persiapkan rencana perjalanan Anda mulai dari awal keberangkatan hingga kembali menjejakkan kaki di rumah. Tentukan tempat menginap dan tempat-tempat yang akan Anda kunjungi. Bawa perlengkapan secukupnya dan upayakan tidak menyulitkan Anda. Jangan lupa bawa dokumen-dokumen penting seperti kartu identitas dan paspor. Sediakan juga obat-obatan untuk antisipasi agar penyakit tidak menyergap saat liburan.

Pelajari budayanya
Mengunjungi tempat yang asing untuk pertama kalinya memang bukan hal yang mudah. Setidaknya, Anda harus mengetahui latar belakang budaya tempat tujuan Anda. Hal ini bisa membuat Anda terlihat lebih ramah dengan penduduk setempat. Selain itu, dengan mengetahui budaya dan kebiasaan di tempat tertentu kemudian melakukan adaptasi, merupakan hal yang sangat penting. Bahkan bisa mencegah Anda menjadi korban tindak kejahatan.

Berpenampilan sederhana
Hindari mengenakan banyak perhiasan atau barang-barang mewah ketika Anda bepergian. Gunakan pakaian yang sewajarnya dan semestinya. Atau Anda juga bisa menyesuaikan dengan adat setempat. Jika bepergian di kawasan Asia, pakailah pakaian yang sopan dan tertutup untuk menghindari kejahatan.

Bawa uang secukupnya dan pakai tas yang aman
Bawalah uang secukupnya dan simpanlah pada tempat-tempat yang aman. Taruhlah uang di pakaian dalam atau kaus kaki Anda sebagai antisipasi jika uang Anda hilang atau habis. Untuk menghindari penjambretan di jalan, gunakanlah tas yang aman atau ransel. Pakailah dan jagalah tas Anda. Jangan sekali-kali menaruhnya sembarangan.

Baca situasi dan antisipasi
Hindari berduaan dengan seorang pria di mana pun lokasinya. Bergabunglah dengan wisatawan untuk berbagi taksi atau tur perjalanan. Jangan terlalu terlihat Anda bepergian sendiri, Anda bisa berpura-pura sudah menikah dengan cara mengenakan cincin pernikahan. Hindari juga bus yang penuh yang mengharuskan Anda untuk berdesak-desakan. Duduk dekat supir bus adalah pilihan yang tepat.

-cnnindonesia-

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!