Minggu, 25 Januari 2015

Quote Pebisnis Sukses Indonesia Yang Perlu Anda Tahu #semangHARD

Quote Pebisnis Sukses Indonesia Yang Perlu Anda Tahu - Mental wirausaha ibarat mobil harus di isi dengan bensin supaya bisa berjalan, mudah mudahan kutipan ini bisa menjadi salah satu bensin pada saat mesin kita sedang kehabisan semangat dan dalam keadaan yang tidak sesuai harapan.

Berikut merupakan quote yang dapat manjadi pembakar SemangHARD bagi pebisnis.


Krisis membuat kita kebal dan kuat untuk berkreativitas dalam menghadapi ketidakpastian
“Andianto Setiabudi, Pemilik Cipaganti Group”

Kalau memulai bisnis jangan sampai ketika baru mulai langsung membayangkan untung besar atau membangun sistem yang muluk muluk dan rumit. yang penting bisnis bisa bergulir dulu “
“Mohammad Nadjikh , pengusaha perikanan, Presiden Direktur PT Kelola Mina Laut Group”

Seorang entrepreneur harus tahu jalan. Mesti tahu apa yang akan dilakukannya. Kalau ia tahu jalannya, ia tidak akan kaget dan putus asa bila di tengah jalan muncul banyak hambatan dan risiko karena semua sudah diperhitungkan.”
“Heppy Trenggono, pengusaha , pendiri PT Bali Muda Persada”

Kunci utama berbisnis adalah menjaga hubungan baik dan menciptakan trust
“Ronny Lukito , pengusaha tas yang memiliki perusahaan bernama B&B Inc”

Jika sebuah pohon ditanam di dalam pot atau di dalam rumah tidak akan pernah tinggi, namun akan terjadi sebaliknya bila ditanam di sebuah lahan yang luas.
“Mochtar Riady , Lippo Group”

Salah satu kunci sukses C59 juga terletak pada penggalian ide desain yang tidak pernah berakhir, baginya riset desain sangatlah penting karena kekuatan produknya ada pada rancangan,apalagi industri t-shirt cepat berganti tren.
“MARIUS “C59? WIDYARTO”

Bisnis yang berbasis kreatifitas dan inovasi tidak mengenal persaingan
“JOSEPH ”MR. JOGER” THEODORUS WULIANADI PEMILIK JOGER T-SHIRT BALI”

Mengendalikan bisnis yang besar sangat berbeda dengan mengelola usaha yang masih kecil. Karena itu, jika bisnis yang ditekuni “lebih besar” dari kemampuan pengelolanya, bisa dipastikan bisnis tersebut akan hancur. Ini yang sering disebut orang sebagai pengalaman.
“HARI DHARMAWAN LEGENDA BISNIS “MATAHARI”

“Jangan dulu memperbesar usaha, sebelum dasar usaha – yang menjadi tulang punggung perusahaan – diperkuat.
“Fadel Muhammad Mantan Menteri kelautan dan perikanan”

Kalau hendak menjadi pengusaha besar, belajarlah mengendalikan uang. Jangan laba hanya Rp. 100, belanjanya Rp. 90. Dan kalau untung Cuma Rp. 200, jangan coba-coba belanja Rp. 210,” Waahhh, itu cilaka betul,”
“Eka Tjipta Widjaja pendiri Grup Sinar Mas”

“Kalau punya kemauan keras tapi gampang putus asa, itu tidak betul, harus tekun dan langgeng. Kemauan keras tapi tidak disiplin, itu juga salah. Dan yang tak kalah penting kemampuan membawahkan (leadership)
“Alim Markus Pendiri Group Maspion”

Kalau kita mau sukses, kunci pertama adalah jujur, dengan bermodalkan kejujuran, orang akan percaya kepada kita. Kedua, professional. Kita harus cakap sehingga siapapun yang memerlukan kita merasa puas dengan yang kita kerjakan. Ketika, inovatif, artinya kita harus mampu menciptakan sesuatu yang baru, jangan hanya menjiplak atau meniru yang sudah ada.”
“K.H. Abdullah Gymnastiar”

Buatlah program yang sederhana, praktis dan jelas. Persiapkan semua strategi dan kiat-kiat. Action secepatnya. Jangan lupa kerjasama dengan orang lain. Sekali-sekali jadi anak buah, mau mendengar orang lain. Learning by doing. Antisipasi semua gejala perubahan, jangan statis. Disiplin diri, konsisten. Untuk memecahkan masalah, berfikirlah secara bergantian dari mikro ke makro atau sebaliknya.
“Dewi Motik (Putri Ayu)”

Setiap langkah sukses selalu diimbangi kegagalan, perjalanan wirausaha tidak semulus yang dikira orang, dia sering berjumpalitan dan jungkir balik dalam usahanya. Baginya uang adalah nomer sekian, yang penting adalah kemauan, komitmen tinggi, dan selalu bisa menemukan dan berani mengambil peluang.
“Bob Sadino”

Mungkin saja kegagalan itu datang untuk memuliakan hati kita, membersihkan pikiran kita, memperluas wawasan kita, membersihkan pikiran kita dari keangkuhan dan kepicikan, serta untuk lebih mendekatkan diri kita pada Tuhan
“Purdie E Chandra”

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!