Selasa, 27 Januari 2015

#FacebookDown : 45 Menit Tanpa Facebook, Apa yang Kalian Lakukan? #socialmediameltdown2015

#FacebookDown : 45 Menit Tanpa Facebook, Apa yang Kalian Lakukan? - Facebook dan Instagram akhirnya kembali “mengudara” setelah sempat mengalami gangguan akses selama lebih kurang 45 menit. Meskipun terbilang singkat, namun jagad media sosial sempat heboh dengan terganggunya jejaring sosial terbesar di dunia ini.

Tulisan "this webpage is not available" dan "the server where this page is located isn't responding" menjadi keluhan paling banyak hari ini. Bahkan hashtag #socialmediameltdown2015 sempat menjadi salahsatu trending topic. Meskipun ini bukan kali pertama terjadi.

Lantas, apa yang sebenarnya dilakukan para pengguna media sosial ketika Facebook down atau terganggu?

Sebelum masuk ke pertanyaan itu, sebaiknya jawab dulu yang ini. Apa yang akan kalian lakukan ketika bertemu seseorang dan ia tak memiliki akun Facebook? Meskipun jumlahnya pasti sedikit. Akan kalian sebut apa mereka? Orang suci? Aneh? Atau hanyalah orang biasa, seperti kebanyakan, yang memang tidak memilih Facebook sebagai media sosialnya?

Facebook will not let you doing anything without Facebook…

Ungkapan itu rasanya benar. Facebook tidak akan membiarkan para penggunanya melakukan sesuatu hal tanpa Facebook.

“Begitu bangun pagi, saya langsung buka Facebook. Dan, mungkin, semangat saya pada hari itu muncul dari status motivasi yang diposting teman-teman saya. Mungkin. Sarapan, perjalanan ke kantor dan semuanya saya lakukan bersama Facebook. Termasuk membaca update berita terkini. Facebook,” tulis seorang pengguna dalam situs Quora.

Dan ketika Facebook terganggu, ia lalu menghabiskan waktunya bersama teman-temannya di luar ruangan. Menghabiskan waktu membaca buku dan bersenang-senang bersama keluarga.

“Sekarang aku tahu rasanya hidup tanpa Facebook. Tapi aku tak tahu dengan pengguna lainnya, apakah mereka juga merasa senang,” pungkasnya.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!