Selasa, 27 Januari 2015

[Beredar Foto Jokowi Main Game] Rakyat: Ngatur Negara Gak Segampang Main Game...

Sebuah portal berita nasional merilis sebuah foto Joko Widodo yang sedang bermain game online Clash of Clan. Dalam keterangan fotonya, portal tersebut mengatakan, tidak mengetahui kapan foto tersebut diambil dan kapan tepatnya foto tersebut beredar di dunia maya.

Demikian isi keterangan foto tersebut:

Presiden Joko Widodo memang fenomenal. Selain suka blusukan dan nyaris tanpa jarak dengan wong cilik, ternyata suka main game juga.

Dalam foto yang beredar di dunia maya, Jokowi tampak sedang asyik main game yang lagi populer saat ini yaitu game Clash of Clans.

Jokowi sedang bermain game online Clash of Clans (CoC) masih mengenakan baju putih dan jari-jarinya sibuk menyentuh iPad bermain CoC.

Foto ini dianggap nyeleneh karena Jokowi seorang kepala negara, namun sebagian orang menilai bahwa Jokowi tetap dengan rakyatnya yang majemuk dan bhinneka di semua usia.

Entah kapan pengambilan foto ini dan kapan beredarnya, ternyata Jokowi bermain CoC tidak sendiri.

Terlihat beberapa orang duduk di sofa lain dengan tersenyum. Namun pandangan Jokowi tetap pada iPad yang dipegang bermain game asal Finlandia itu.

Menurut kabar yang beredar, Jokowi senang bermain CoC permainan yang penuh strategi.

Dimana game ini harus mengatur sebuah klan, mempertahankannya dari serangan musuh, sambil terus menyerang tempat tinggal para goblin. Nah bagi yang lagi suka CoC, beranikah game melawan Jokowi? (Sumber: tribunkaltim/Ahmad bayasut)

--------

Foto tersebut mendapat komentar banyak dari masyarakat, offline dan online. Seorang penggemar berat game Clash of Clan yang juga seorang broker saham, Hendri Saputra mengatakan, main game memang lebih gampang daripada mengatur pemerintahan.

"Ngatur negara emang gak segampang main game.. Makanya kalau gak bisa ngatur negara, mending main game aja. Kalau gem (permata yang digunakan untuk membeli item-item tertentu dalam game) nya banyak, pasti lancar terus mainnya," ujar Hendri di sebuah RS di Bogor, Selasa 27 Januari 2015.

Seorang netizen bertanya pedas, "Itu gems'nya beli pake duit keuntungan BBM ya pak..??," tanya @wong_peank

Sementara netizen lain, @yossemate mengatakan: "Kaya ponakan gw aja".

Selamat nge-game, Pak. Semoga Bapak bisa mengatur negara sebaik Bapak nge-game.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!