Jumat, 09 Januari 2015

Beasiswa untuk Gamers di Amerika

Beasiswa untuk Gamers di Amerika
Beasiswa untuk Gamers di Amerika - Sebuah kampus seni swasta di Kentucky, Amerika Serikat, akan menjadikan video games sebagai olahraga resmi. Mereka juga akan memberikan beasiswa bagi gamers masa perkuliahan yang dimulai musim gugur tahun ini.

Rencana tersebut menjadikan University of Pikeville salah satu dari sedikit sekolah di Amerika Serikat yang memberikan beasiswa kepada pemain "League of Legends". Ini adalah game online dengan multipemain.

"Sebenarnya ini sudah menjadi tren dunia. Permainan ini menggunakan sistem persaingan lima lawan lima. Ia membutuhkan kemampuan, latihan dan banyak kerjasama tim," kata Direktur Media Baru, Bruce Parsons, seperti dinukil dari Huffington Post, Kamis (8/1/2015).

Menurut Parsons, institusi mereka memberikan berbagai tipe teknologi untuk mahasiswanya.

"Saya rasa akan banyak mahasiswa lokal maupun asing yang melihat kampus kami dengan cara berbeda dari sebelumnya," imbuh Parsons.

Pikeville berencana memberikan 20 beasiswa ketika mereka memulai kompetisi "League of Legends" musim gugur mendatang. Parsons menilai, game ini akan menjadi rezim tersendiri seperti atletik.

"Para mahasiswa yang melamar beasiswa harus memiliki nilai IPK tertentu. Kami akan melihat mereka sebagai atlet mahasiswa yang memiliki waktu latihan. Mereka juga akan mendapatkan waktu video untuk mempelajari tim lain sebagai persiapan kompetisi berikutnya," papar Parsons.

Selain Pikeville, satu sekolah lain yang menjadikan game sebagai olahraga resmi dan menawarkan beasiswa pada bidang ini adalah Robert Morris University di Chicago.

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!