Kamis, 13 November 2014

Kiat Sukses Bisnis Ala Shudamek AWS Bos Garuda Food

Kiat Sukses Bisnis Ala Shudamek AWS Bos Garuda Food
Kiat Sukses Bisnis Ala Shudamek AWS Bos Garuda Food - Mengawali usaha di usia sangat belia, Chairman Garuda Food Shudamek AWS kini sukses mengelola bisnis. Kuncinya ada di tiga hal utama.

Saat menjadi pembicara dalam Tanoto Entrepreneurship Series, Damek -begitu sapaan akrabnya- berbagi rahasia sukses yang dirangkum dalam materi bertajuk "Becoming Winning Entrepreneurs (Through Learning Culture)".

"Saat akan mendirikan sebuah bisnis, perlu camkan tiga hal. Tapi sebelum itu perlu diingat kalau bisnis bukan hanya jangka pendek, tapi selanggeng mungkin, sehingga bisa memberikan kontribusi bagi banyak orang," ungkap Damek.

Jika diawali dengan pemikiran seperti itu, lanjutnya, ada tiga hal yang harus diperhatikan oleh calon pengusaha. Pertama, menyusun strategi. Sebab tanpa strategi, setiap orang hanya bisa menjadi pemimpi. Strategi tanpa taktik adalah rute paling lamban.

"Kedua, bisnis adalah tentang orang; dan ketiga, operasional. Itu yang harus diperhatikan kalau mau jalan," jelasnya.

Damek menambahkan, ketiga hal tersebut harus dilengkapi aksi nyata untuk bisa berhasil. Sebab, konsep tanpa aksi hanya berakhir pada angan-angan.

"Akhirnya juga pada eksekusi. Strategi 1 persen dan sisanya 99 persen adalah aksi. Keduanya penting, sesuaikan fokus. Tidak ada pengusaha sukses hanya dengan berandai-andai pada konsep. Bisa membuka usaha di bidang konsultan," urai Damek. (as/okezone.com)

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!