Sabtu, 15 November 2014

Jangan Sombong Dengan Amal Kebaikan

Jangan Sombong Dengan Amal Kebaikan - Jika Allah membukakan pintu shalat tahajud untuk kita, janganlah lantas kita memandang rendah saudara seiman yang sedang tertidur pulas. Jika Allah membukakan pintu puasa sunnah, janganlah lantas kita memandang rendah saudara seiman yang tidak ikut berpuasa sunnah.

Bisa jadi orang yang gemar tidur dan jarang melakukan puasa sunnah itu lebih dekat dengan Allah daripada diri kita. Ilmu Allah sangat amatlah luas. Jangan pernah sombong.






Bisa jadi ia lebih berbakti pada orangtua daripada kita, sehingga Allah lebih menyayanginya daripada kita. Bisa jadi pula ia baru rajin ibadah sunnah di hari tua dan sementara diri kita justru "menurun" di hari tua.

Maka dari itu, Nabi Khiddir a.s. pernah berpesan, "Engkau terjaga di pagi hari dengan penyesalan itu lebih baik daripada engkau terjaga di pagi hari dengan berbangga diri, karena amalan-amalan orang yang sombong tidak akan naik ke sisi Allah."

_Nasihat Dari Gus Mus _

KotaBontang.net  Mengabarkan Untuk Anda : Portal Kota Bontang Untuk Indonesia | Sharing Informasi dan Media Diskusi Kota Bontang | MentionUs!